lagi belajar blog

Saturday, April 28, 2018

contoh tes wawancara dan jawabannya ketika masuk sma

Kali ini saya akan bagi materi yang biasanya di tanyakan waktu tes wawancara bahasa Inggris masuk SMA dan sekaligus jawabannya, yang sudah saya baca dari beberapa sumber sekalian buat nambah wawasan saya ya, saya kan juga mau masuk SMA...

Teacher        : would you tell me about yourself?
                        (maukah kamu bercerita tentang dirimu?)

Student        :my full name is Oki Setiyana Dewi, but you can call me Dewi. I live at Pegangsaan Timur street no. 17 I was born on August 6th 2001. My hobbies are singing and reading. Both my parents are civil servant. My father teaches in senior high school while my mother teaches in junior high school. I have one brother and one sister. They both are merried.
(nama lengkap saya adalah Oki Setiyana Dewi, tapi Anda bisa memanggil saya Dewi. Saya tinggal di jalan Pegangsaan Timur no 17. Saya lahir pada tanggal 6 Agustus 2001. Hobi saya adalah bernyanyi dan membaca. Kedua orangtua saya adalah pegawai negri. Ayah saya mengajar di SMA sedangkan ibu saya mengajar di SMP. Saya mempunyai kakak laki – laki dan perempuan. Mereka sudah menikah.)

Teacher        :well, why do you choose this school to continue your study?
(baik, mengapa kamu memilih sekolah ini untuk melanjutkan sekolahmu)

Student        :I want to prove to myself that I am able to be accepted in the best school in this city and I also want to make my parents proud of me.
                        (saya ingin membuktikan pada diri sya sendiri bahwa saya bisa diterima di sekolah terbaik di kota ini dan saya juga ingin membuat orangtua saya bangga terhadap saya)

Teacher        :what are your efforts in order to be accepted in this school?
                        (apa usahamu agar bisa diterima di sekolah ini?)

Student        :I study diligently and take private additional courses so i can get the best score in my class
                        (saya belajar dengan rajin dan saya mengambil les privat tambahan jadi saya bisa mendapatkan nilai terbaik di kelas saya)

Teacher        : Do your parents agree that you continue your study in this school?
                        (apakah orangtuamu setuju kalau kamu melanjutkan sekolah disini?)

Student        : Yes, they do.
                        (Iya)

Teacher        : How do they support you?
                        (bagaimana mereka mendukungmu?)

Student        : They have given me facilities that I need, and they always remind me to study hard so that later I will be accepted in any school that I want easily.
                        (mereka memberikan saya fasilitas yang saya perlukan, dan mereka selalu mengingatkan saya untuk belajar keras sehingga kemudian saya akan diterima di sekolah manapun yang saya inginkan dengan mudah.)

Teacher        :Ok, thank you.
                        (ok, terimakasih)

Student        : your welcome
                        (sama-sama)

Nah itu sedikit gambaran mengenai tes wawancara bahasa inggrismu nanti, tinggal sesuaikan aja sama kondisimu. Tips nih buat kamu saat wawancara berlangsung:
1.     Kurangi rasa gugup, biasanya rasa gugup itu bikin kamu engga konsentrasi sama apa yang ditanyakan oleh guru yang nguji kamu.
2.     Perbanyak kosa katamu. Perbanyak kosa kata bisa dilakuin dengan baca kamus atau sering nonton film/kartun western
3.     Latih pendengaranmu dengan kalimat kalimat bahasa inggris.
4.     Berdoa kepada Allah swt dan minta restu dari Orangtuamu ya supaya semua yang kamu harapin lancar.
contoh tes wawancara dan jawabannya ketika masuk sma

contoh pertanyaan interview bahasa inggris dasar masuk SMP/ SMA 





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : contoh tes wawancara dan jawabannya ketika masuk sma

0 comments:

Post a Comment